//
you're reading...
Objek Wisata Bali

Batik Galuh Batubulan – Keunikan Kain Bercorak Khas Bali

Indonesia sepertinya memang gudangnya kain batik mulai dari Pekalongan,Yogyakarta, Solo, bahkan Bali. Namun kota tersebut memiliki keunikan batik tersendiri yang membedakannya antara satu daerah dengan daerah lain, begitu juga Batik Galuh Batubulan Khas Bali ini. Paket tour Bali dengan segala kemudahan, fasilitas yang lengkap dan harganya yang terjangkau akan membawa anda menyusuri kemolekan pulau Dewata termasuk menuju Batik Galuh Batubulan.

Sejarah dan Keunikan Batik Galuh Batubulan

Batik Galuh Batubulan memiliki daya pikat yang cukup menarik dengan sentuhan warna, corak dan kainnya yang unik dan nyaman digunakan. Art Shop ini memiliki bangunan yang cukup unik dengan sentuhan seni level tinggi yang dihiasi bunga yang berwarna warni dalam sebuah taman berarsitektur khas Bali yang berpadu dengan begitu sempurna. Di lokasi pusat kerajinan ini tidak hanya bermanfaat untuk memuaskan hasrat berbelanja namun juga untuk berfoto ria.

Batik Galuh Batubulan Bali didirikan sekitar tahun 1976 oleh Pande Ketut Krishna yang pada mulanya hanya diproduksi oleh Bapak Pande beserta kerabatnya menggunakan alat tenun bukan mesin dengan jumlah sekitar 5 buah. Dengan keinginan dan tekat yang kuat untuk maju membuat Batik Galuh Bali ini berkembang dengan begitu pesat hingga memiliki 32 buah alat tenun bukan mesin.

Batik Galuh Batubulan

Art Shop Batik Galuh Batubulan ini senantiasa menjaga dan mengutamakan desain dan mutu dari produk yang di hasilkan. Sehingga tidak heran jika respon positif senantiasa diberikan oleh konsumen yang ditandai dengan ramainya pelanggan yang membanjiri art shop dari Batik Galuh khas Batubulan setiap harinya. Selain itu batik khas bali ini telah menembus pasar baik local bahkan mancanegara semisal Jepang, Amerika, Malaysia dan Eropa.

Menikmati water sport Bali memang menyenangkan terlebih jika anda tidak ketinggalan untuk singgah di pusat oleh-oleh yang menyediakan Batik Galuh Bali. Terlebih produk ini telah divariasikan dalam bentuk yang unik seperti: kemeja batik pria dan wanita, batik pria, sandal bermotif batik, tas batik, kerajinan patung dan kayu bermotif batik, dan souvenir. Kesemua produk diatas berhiaskan Batik Galuh Batubulan yang indah, unik dan menarik.

Lokasi Batik Galuh Batubulan

Batik Galuh Batubulan berlokasi di kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Bali tepatnya di Jalan Raya Batubulan. Anda bisa mengunjungi lokasi tersebut memanfaatkan akomodasi andalan pulau Dewata salah satunya adalah jasa sewa mobil di Bali yang nyaman, terjangkau dan berfasilitas lengkap. Atau bisa juga memanfaatkan sewa bus di Bali, jika anda memulai perjalanan dari kota Denpasar maka anda bisa menuju lokasi tersebut dalam waktu sekitar 20 menit dan 40 menit jika anda memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai.

Mengunjungi tempat wisata di Bali kurang lengkap tanpa membeli oleh-oleh khas Bali seperti Batik Galuh Khas Bali ini. Terlebih bagi pasagan berbahagia anda bisa menghabiskan moment honeymoon anda dengan paket bulan madu Bali untuk membeli pernak-pernik khas Bali terutama Batik Galuh Bali yang khas dan unik ini. Harga yang ditawarkan untuk memperoleh batik khas Bali yang berkualitas ini sangatlah terjangkau begitu juga harga tiket masuk objek wisata Bali yang menyuguhkan pemandangan yang indah, memukau dan tiada duanya. Sehingga sepulang dari berlibur anda tidak dihantui kekhawatiran akan uang dompet yang tipis.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Populer